Pusat Layanan PTK Kemenag merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.
Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya.
Sistem SIMPATIKA menggunakan mekanisme akun yang dikelola secara mandiri oleh para pemegang Akun. Setiap akun memiliki karakteristik dan hak akses layanan yang secara otomatis diatur berdasarkan tipe akun yang diberikan kepada pengguna. Terdapat empat buah tipe akun yang dikenal dalam sistem SIMPATIKA yaitu :
1. Akun Institusi
2. Akun Individu Institusi
3. Akun Individu Publik
4. Akun Admin / Operator
Seiring dengan berjalanya input data di Simpatika pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 ini, apabila tidak tahu atau lupa bagaimana cara mengerjakan berbagai fitur pada Simpatika maka ada baiknya silahkan unduh buku panduan layanan Simpatika.
Silahkan Download File Buku Panduan Layanan Simpatika Kemenag , Semoga Bermanfaat.
No comments:
Post a Comment